Mazmurkan Nama Yesus

Kumpulan kata Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Cerita Ilustrasi tentang Paku

Renungan harian kristen - Cerita ini juga bisa kita jadikan sebagai bahan ilustrasi khotbah. Cerita ilustrasi tentang paku. Pada suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bersifat pemarah. Untuk mengurangi kebiasaan marah sang anak, Ayahnya memberinya sekantong paku dan menyuruh anaknya tersebut untuk memakukan sebuah paku di pagar belakang rumah, setiap kali ia marah.

Renungan Harian Kristen - Cerita Ilustrasi tentang Paku

Pada hari Pertama, anak itu telah memakukan 48 paku di pagar setiap kali ia marah. Namun hari berikutnya jumlah paku yang ia pakukan semakin berkurang. Dari hal ini ia mengambil hikmah bahwa menahan amarah lebih mudah dari pada memakukan paku ke pagar.

Akhirnya, anak tadi percaya bahwa ia sudah bisa mengontol amarahnya dan kesabarannya tidak mudah hilang. Dia memberitahukan hal ini kepada ayahnya kemudian ayahnya menyuruhnya mencabuti paku tersebut setiap hari yaitu pada saat ia tidak marah.

Hari-hari berlalu, anak laki-laki itu memberitahukan kepada ayahnya bahwa semua paku yang telah ia pakukan di pagar tersebut telah ia cabut. Lalu ayah menuntun anak itu untuk melihat pagar tersebut.

Ayahnya berkata, kamu berhasil dengan baik anakku. Tapi lihatlah lubang-lubang di pagar ini. Bagaimanapun pagar ini tidak akan bisa kembali seperti sebelumnya. Ketika kamu mengatakan sesuatu kepada orang lain dengan kemarahan, kata-katamu akan meninggalkan bekas di hati orang lain. Kamu dapat menusukkan pisau pada seseorang lalu mencabutnya kembali. Tidak peduli berapa kali kamu meminta maaf luka itu akan tetap ada. Dan luka karena kata-kata, sama buruknya dengan luka fisik. Berhati-hatilah dengan perkataan dan amarahmu jangan sampai melukai hati orang lain.

Demikianlah Renungan harian Kristen - Cerita Ilustrasi tentang paku

Kategori Bacaan yang telah Sobat Baca Cerita Ilustrasi dengan judul Renungan Harian Kristen - Cerita Ilustrasi tentang Paku. Sobat bisa bookmark/menyimpan halaman ini dengan URL https://kata-renungan-kristen.blogspot.com/2013/04/renungan-harian-kristen-ilustrasi-khotbah-tentang-paku.html. Semoga Bermanfaat!
Ditulis oleh: Unknown -

1 Komentar untuk "Renungan Harian Kristen - Cerita Ilustrasi tentang Paku"

  1. Sangat sulit melupakan perkataan/tindakan orang lain yang menyakiti hati kita...kita hanya bisa mengampuni dan berdoa pada Tuhan supaya orang tersebut dibukakan matahatinya dan menyadari kesalahannya...tp seringkali kita lupa berdoa meminta pemulihan buat hati kita yang telah tersakiti. Forgive and forget...susah,tp bersama Yesus pasti bisa.

    BalasHapus


Syalom !

Silakan tinggalkan Komentar, Saran dan Kritik yang bersifat membangun.

Tuhan Yesus Memberkati